Prilly Latuconsina Punguti Sampah Usai Acara Jember Fashion Carnaval

JEMBER, Pantaumedia.id – Prilly Mahatei Latuconsina dikenal sebagai artis yang memiliki banyak talenta dan peduli dengan lingkungan. Bersama dengan sejumlah relawan Generasi Peduli Bumi, Prilly memunguti sampah-sampah yang berserakan setelah rangkaian acara Exhibition Jember Fashion Carnival (JFC) pada Minggu (6/8) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Gerakan itu mengajarkan kepada semua masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak membuang sampah sembarangan,” kata Prily dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Senin (7/8).

Untuk pemerintah, lanjut dia, harus banyak memberikan dukungan kepada komunitas-komunitas peduli bumi supaya semangat dalam gerakannya dan juga memperbanyak tong sampah di setiap daerah apalagi destinasi wisata.

Dalam aksi peduli bumi itu, Prilly memunguti sampah yang ada di sekitar alun-alun Kabupaten Jember dari mulai area Exhibition hingga stand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di alun-alun setempat.

“Sampah di sekitar alun-alun adalah sampah paling sedikit yang pernah ada selama pembersihan kami melakukan aksi bersih-bersih sampah di daerah-daerah lain,” tuturnya.

Ia berharap masyarakat Jember sadar akan kebersihan lingkungan dan gerakan peduli bumi yang ada di Jember bisa mensosialisasikan tentang kebersihan supaya warga Jember terhindar dari penyakit yang disebabkan karena sampah berserakan.

Dalam akun media sosialnya, ia menyampaikan terima kasih kepada tim sukarelawan yang membantunya melakukan aksi pungut sampah usai rangkaian JFC berakhir di alun-alun Jember.

Selain melakukan aksi bersih-bersih sampah, artis berusia 26 tahun tersebut juga tampil memukau dengan busananya yang berasal dari sampah sedotan plastik pada Grand Carnival JFC pada Sabtu (5/8) malam.

Prilly tampak anggun dengan menggunakan busana berwarna hitam dihiasi ornamen sampah sedotan plastik berwarna putih yang mengelilingi tubuhnya sebagai pesan agar masyarakat peduli dengan bumi. (ANT)

10 komentar pada “Prilly Latuconsina Punguti Sampah Usai Acara Jember Fashion Carnaval

  • 21 September 2023 pada 10:11 am
    Permalink

    Perlakuan yang patut di contoh saya mendukungnya

    Balas
  • 21 September 2023 pada 10:19 am
    Permalink

    karena prinsip Prilly sngat baguss supayaa sampah masyarakat bersihhh dan tidak ada sampah sebaiknya kita harus patut ditiru

    Balas
    • 21 September 2023 pada 10:29 am
      Permalink

      Tindakan Prilly tersebut bisa untuk dijadikan contoh bagi semua orang

      Balas
  • 21 September 2023 pada 10:24 am
    Permalink

    Ini lah yang harus di contoh sudah ada di atas mamun masih ingat dengan lingkungan

    Balas
  • 21 September 2023 pada 10:28 am
    Permalink

    Tindakan Prilly tersebut bisa untuk dijadikan contoh bagi semua orang

    Balas
  • 21 September 2023 pada 10:42 am
    Permalink

    Tindakan prilly yang peduli lingkungan perlu kita tiru

    Balas
  • 21 September 2023 pada 10:47 am
    Permalink

    Ini adalah hal yang baik dan patut di contoh oleh semua orang Karena sampah adalah salah satu hal yang bisa menularkan penyakit pada manusia, hewan, maupun tumbuhan.

    Balas
  • 21 September 2023 pada 11:00 am
    Permalink

    Sangat terharu karena dia peduli tentang lingkungan dan mengajarkan semua masyarakat tentang membuang sampah pada tempatnya

    Balas
  • 22 September 2023 pada 8:18 am
    Permalink

    Ini lah yang harus di contoh sudah ada di atas mamun masih ingat dengan lingkungan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: