Politikus PDI Perjuangan Mengklaim 7 Kemenangan Bersama Jokowi, Tudingan Kemarahan Terhadap Presiden

Politikus PDI Perjuangan Ansy Lema mengungkit bahwa partainya telah 7 kali menang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini mendapat reaksi kuat dari Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno yang menyebutnya sebagai bentuk kemarahan pada Jokowi.

“Saya sebenarnya melihat hal lain dari pernyataan Bang Ansy ini, ini bentuk kemarahan kepada Pak Jokowi,” ujarnya dalam diskusi Adu Perspektif ‘Jokowi Cawe-cawe, Pemilu 2024 Makin Ramai’.

Adi menjelaskan, pernyataan Ansy bukan hanya untuk menunjukkan bahwa PDIP tetap tegak lurus di samping Jokowi. Namun, ia lebih merasakan ini sebagai kemarahan PDIP terhadap sikap politik Jokowi yang dinilai kurang konsisten.

“Ini bukan hanya soal betapa PDIP tegak lurus ke Pak Presiden, bukan hanya PDIP tegak lurus pada partainya bukan,” kata Adi. “Tapi lebih pada ekspresi kemarahan, apa sih yang tidak dilakukan PDIP terhadap Pak Jokowi itu,” ia melanjutkan.

Ansy sendiri mengungkapkan, tujuh kali partainya mengantarkan Jokowi menang. “Kalau PDI Perjuangan itu 7 kali bersama Jokowi. Dua kali di Solo, 1 kali di Jakarta, 2 kali di Jakarta Pusat ditambah dengan Mas Gibran dan Bobby,” katanya.

Menurutnya, PDI Perjuangan tidak pernah menyerang untuk mendapatkan posisi. Hal ini menurut Ansy terbukti dengan konsisten mendukung Jokowi.

“Jadi nggak pernah. Kencang nyerang kemudian dapat posisi, kalau kita nggak. Tujuh kali konsisten dukung Presiden Jokowi, PDI Perjuangan,” ujarnya. Ansy juga menyebut PDI Perjuangan memiliki sejarah panjang bersama Jokowi. “Jadi panjang sejarah PDI sama Pak Jokowi ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: