Leicester dan Leeds Susul Southampton Degradasi ke Kasta Kedua

 

JAKARTA, Pantaumedia.id – Leicester City dan Leeds United menyusul Southampton degradasi ke kasta kedua EFL Championship setelah hasil-hasil pertandingan pada pekan terakhir, pekan ke-38, Liga Premier Inggris.

Leicester dan Leeds adalah dua nama baru yang dipastikan turun kasta di pekan terakhir EPL. The Foxes, julukan Leicester menang 2-1 di laga terakhir melawan West Ham United di King Power Stadium, Minggu malam WIB.

Gol Harvey Barnes sempat membawa Leicester naik ke posisi 17 klasemen sementara atau satu tingkat di atas zona degradasi saat babak pertama selesai ketika di waktu yang bersamaan Everton masih bermain imbang dengan AFC Bournemouth di 45 menit pertama.

Hasil sementara ini membuat Leicester berada di peringkat 17 dengan 34 poin, unggul selisih gol dari Everton yang ada di posisi 18 dengan poin yang sama.

Babak kedua berjalan, Leicester kembali turun ke posisi 18 saat Abdoulaye Doucoure mencetak gol di menit ke-57. Everton menang 1-0 dari Bournemouth dan hasil ini membuat kemenangan tim yang kini dilatih Dean Smith itu tidak ada artinya.

The Toffees, julukan Everton kembali naik ke posisi 17 dengan 36 poin, sedangkan The Foxes kembali menempati posisi 18 dengan 34 poin.

Dengan hasil ini, maka petualangan sembilan musim tim pemilik gelar juara Liga Inggris 2015/2016, FA Cup 2020/2021, dan Community Shield 2021/2022 itu di kasta tertinggi sejak telah usai.

Sementara itu, The Whites, julukan Leeds menelan kekalahan 1-4 dari Tottenham Hotspur pada pekan terakhir EPL di Elland Road Stadium, Minggu malam WIB.

Hasil ini membuat tim asuhan Sam Allardyce itu menghuni posisi 19 klasemen akhir Liga Inggris setelah hanya mengumpulkan 31 poin dan harus menerima kenyataan turun kasta ke kasta kedua setelah tiga musim berturut-turut berkiprah di kasta tertinggi.

Sementara itu, tim-tim EFL Championship yang promosi ke EPL adalah Burnley, Sheffield United, dan Luton Town.

Adapun, Burnley dan Sheffield promosi ke EPL karena finis di posisi pertama dan kedua klasemen akhir EFL Championship 2022/2023, sedangkan Luton Town promosi ke EPL melalui babak play-off setelah mengalahkan Coventry City di final lewat drama adu penalti dengan skor 5-6.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: